Saturday, November 15, 2008

Belajar ADSEnse

Adsense yuK baReng Google.

Udah beberapa hari ini majang iKlannya google di blog dan sekarang alhamdulillah dah ada $ yang masuk ke Account, gK percaya sekarang lagi berDebar-dEbar nunggu Kiriman PIN dari google...ahh.

Ternyata untuk mendapatkan account Adsensenya dari google nda susah koQ...
Hmm... setelah mengunjungi banyak blog yang mengangkat Adsense sebagai topiknya ternyata banyak yang ingin bergabung dengan Adsense namun belum bisa karena blog mereka yang berbahasa Indonesia.
Untuk bergabung dengan adsense Google ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan:

- Blog dengan content berbahasa yang di support oleh adsense, bahasa Inggris salah satunya, Bahasa Indonesia tidak disupport, Oleh karena itu banyak yang telah memasang script iklan adsense namun yang muncul hanyalah Iklan Layanan Publik/Masyarakat yang tidak berbayar....
* Pada saat pertama kali mendaftar untuk membuat account di blogspot, Lihat kanan pojok atas yang ada Scroll pilihan negara. Pilihlah English baik US maupun UK untuk mendaftar.

- Saran saya gunakan Account E-Mail dari google yaitu G-Mail karena blogspot milik google proses "pendaftaran" akan lebih mudah dilakukan.

- Isi Blog dengan content/Postingan" yang FResh dan baru juga sesuai dengan tema. berapa? hmm Max 20 buahlah sebelum mendaftar diri ke adsense lebih dari itu lebih baik. *Kalau tidak mampu membuat postingan dengan bahasa inggris, Gunakan saja article2 dari situs-situs penyedia free article seperti articlecity, goarticle, adsensetrick, doctoradsense, dan lai2n.

- Mendaftar Adsense di warnet ? Bisa saja asal mau ambil Resiko. Karena google akan mencatat IP tempat dimana kita mendaftar adsense, jadi apabila ada pengunjung warnet lain yang mengklik iklan kita... bisa saja account kita diBlock... bukan tidak boleh, tapi berhati-hatilah..

Hmm...
segitu dulu yang bisa diinformasikan, Kalau ada pertanyaan sebisanya akan saya jawab...!!!
gooo Adsense !






3 comments:

andriyudatama said...

mungkin bisa coba2 main ke www.adsense-id.com untuk belajar bro...

Bagaimanapun juga traffic is no.1, walau kita punya account adsense tapi traffic ke website kita blm banyak maka blm bisa dapet apa2 dari adsense

Unknown said...

yowes le'.
boleh dah.
tapi gw ga ngarti caranya.

ntar lo kasih tau gw ajah ya.

Anonymous said...

wah bgs tuh infonya bagi pemula seperti saya thanks tipsnya ..sukses..selalu buat semua...smile..4..u

Template by : kendhin x-template.blogspot.com